AC netes

tetesan air pada ACakhir-akhir ini banyak sekali konsumen yang komplain karena ada tetesan air pada AC (unit indoor), saya akan menjelaskan mengapa hal tersebut dapat terjadi pada AC anda.

hal yang dapat menimbulkan tetesan air pada AC unit indoor :

  1. Kondisi AC kotor, itu terjadi karena jika AC kotor maka udara yang di hisap oleh fan (blower) tidak maksimal sehingga freon yang bersirkulasi pada evaporator tidak dapat menyerap kalor secara sempurna, maka suhu pada pipapun rendah sehingga ketika bertemu dengan suhu tinggi terjadilah  tetesan air yang disebabkan oleh pipa beku yang mencair. andapun dapat menantau diantara 2 pipa yang berada di outdoor, jika pipa yang berukuran besar itu beku, maka indoor anda sudah di pastikan kotor.  
  2. Kurang freon, kurangnya freonpun dapat menimbulkan tetesan air di indoor yang berasal dari bekunya evaporator. Karena pada saat Freon kurang dari tekanan normal, maka pipa yang berukuran kecil akan membeku karena perbedaan tekanan dan suhu yang drastis.
  3. Bak Drainase tersumbat, jika anda tidak melakukan perawatan AC 3 bulan 1 kali, maka hal ini akan terjadi, berawal dari kotoran / debu yang menempel pada evaporator yang basah kemudian turun ke bak drainase, jika kita tidak membersihkanya maka kotoran tersebut akan menumpuk dan menjadi lendir (dikarenakan kondensasi evaporator yang bersuhu dingin). setelah itu masuk ke dalam pipa pembuangan dan terjadilah penyumbatan drainase.
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s